blog-img-10

Posted by : RS Toeloengredjo

Tanpa Disadari, 3 Hal Ini Memancing Timbulnya Jerawat di Wajah

Hidup di negara tropis menimbulkan dampak tersendiri bagi kulit wajah. Cuaca panas dengan kelembapan yang tinggi bikin kulit mudah berjerawat. Kenali penyebab dan cara mengatasinya.

1. TIDAK MEMAKAI PELEMBAP

Di cuaca yang sangat panas dan lembap, menggunakan pelembap rasanya membuat kulit jadi lengket dan gerah. Untuk kulit yang sangat berminyak, pelembap bisa dilewatkan di cuaca yang sangat panas ini, tapi jika kulit Anda sangat kering ataupun peka, pelembap tetap harus dipakai. Bepergian dengan pesawat dan cuaca yang sangat dingin dalam gedung-gedung perkantoran membuat kulit makin kering dan ini membuat kelenjar minyak makin aktif, yang akhirnya menimbulkan jerawat. Pilih pelembap yang sangat ringan dan berbahan dasar air ataupun pelembap dalam bentuk gel. Pelembap ringan tak akan membuat kulit gerah dan lengket, tapi tetap memberikan kelembapan yang cukup di kulit.

2. TERLALU BANYAK TERKENA SINAR MATAHARI

Walau sudah mengenakan SPF, terlalu banyak kena sinar matahari dampaknya buruk bagi kulit yang berjerawat.

Biasanya, sesudah terkena matahari seharian jerawat terlihat membaik, dalam arti terlihat mengering. Namun sebenarnya sinar matahari yang terlalu banyak dan terlalu lama membuat jerawat meradang serta makin gelap hingga makin terlihat jelas di kulit wajah. Selain itu, kulit pun akan iritasi terutama jika Anda sering mengenakan obat anti jerawat yang mengandung retinol ataupun benzoil peroxide.

3. BERKERINGAT DAN TIDAK SEGERA MANDI

Kulit berkeringat yang dibiarkan kering dengan sendirinya tanpa langsung dibilas adalah tempat yang ideal bagi bakteri untuk berkembang biak.
Jika kulit sudah berjerawat, keringat bisa membuat jerawat makin iritasi. Bersihkan segera dengan sabun yang mengandung salicylic acid. Jika tak sempat mandi, keringkan keringat dengan handuk dan bersihkan kulit dengan tisu basah antiseptik.

Salam Sehat,

RS. Toeloengredjo
" Pelayanan Profesional Sepenuh Hati " 

Jl. A. Yani 25 Pare - Kediri
Tlp: (0354) 391047 - 391145

Untuk info lebih lanjut hubungi Hallo HVA di 0822 3030 9494

Fb, IG, Youtube : HalloHVA
Website : www.rshva.com