Penunjang Medis


Laboratorium (24 Jam)
Instalasi Laboratorium RS Toeloengredjo merupakan Laboratorium yang siap untuk melayani pemeriksaan perorangan guna untuk memberikan informasi dan menunjang diagnosis penyakit, penyembuhan penyakit, pemulihan kesehatan, dan deteksi dini keadaan kesehatan seseorang. Petugas instalasi ini siap melayani selama 24 jam.
Pelayanan yang dapat dilakukan :
  • Pelayanan laboratorium dan pemeriksaan setiap hari selama 24 jam
  • Pemeriksaan berupa ; hematologi lengkap, kimia darah,urin dan faeces, petanda imun dan serologi, hemostatis
  • Pemeriksaan Patologi Anatomi : FNAB,Papsmear, Biopsi, PA

LABORATORIUM PCR
Rumah Sakit Toeloengredjo telah menyediakan layanan baik pemeriksaan rapid maupun PCR Swab. Untuk pelaksanaan Rapid Test dapat dilakukan Setiap Hari Senin – Sabtu Jam 08.00-20.00 dan Minggu jam 09.00-14.00, hasilnya langsung keluar di hari yang sama dengan hari pemeriksaan, proses kurang lebih 1 -2 jam. Untuk pemeriksaan Swab dilakukan pada hari kerja Senin – Sabtu jam 08.00, dan hasil akan keluar kurang lebih 1 hari kerja setelah hari pemeriksaan.

Radiologi (24 Jam)
Instalasi Radiologi merupakan instalasi penunjang medis yang memberikan layanan pemeriksaan radiologi dengan hasil pemeriksaan berupa foto/ gambar guna untuk membantu dokter dalam menunjang diagnosis. Instalasi Radiologi RS Toeloengredjo ditangani oleh tenaga Medis dan teknisi yang berpengalaman yang dibawahi oleh para dokter ahli.Pelayanan yang dapat dilakukan : Rontgen konvensional (rontgen tulang, foto polos), Rontgen dengan kontras ( BNO IVP, colon inloop, appendicogram, fistulografi), USG 3 dimensi & Dopler, CT scan 32 Slice, Rontgen dental.

Instalasi Farmasi (24 Jam)
Pemberian obat yang rasional, efektif, dan efisien menjadi tujuan layanan farmasi Rumah Sakit Toeloengredjo. Obat – obat yang disediakan adalah daftar obat yang bermutu termasuk Original Product. Untuk memenuhi kebutuhan perbekalan farmasi obat pasien rawat jalan dan pasien rawat inap, Instalasi Farmasi di RS Toeloengrejo siap melayani selama 24 jam.

Fisioterapi
Fisioterapi atau Rehab Medik merupakan salah satu pelayanan kesehatan profesional dalam mengatasi permasalahan gangguan kapasitas fisik (seperti nyeri, kelemahan otot, kekakuan sendi ) dan kemampuan fungsional dengan menggunakan sumber-sumber fisis. RS Toeloengredjo akan memberikan pelayanan fisioterapi dalam membantu proses penyembuhan penyakit yang diderita. Fisioterapi di RS Teoelongredjo didukung oleh tenaga-tenaga kesehatan professional serta teknologi medis yang modern.
Pelayanan yang dapat dilakukan di Fisioterapi : Terapi menggunakan modalitas, Terapi edukasi, Terapi Gymnasium, Pijat bayi, Terapi Exercise

Instalasi Gizi & Catering
Instalasi gizi memberikan asuhan gizi pasien rawat jalan dan rawat inap. Pelayanan gizi terhadap pasien rawat jalan, meliputi : konsultasi gizi dan pengaturan diet. Pelayanan gizi terhadap pasien rawat inap, selain konsultasi gizi, pengaturan diet, dan pelayanan makanan sesuai penyakit yang diderita selama pasien di rawat di RS Toeloengredjo. Penanggungjawab instalasi gizi adalah seorang wanita dengan latar belakang pendidikan ahli Gizi yang dibantu dengan beberapa tenaga masak.
Pelayanan yang dapat dilakukan : Pelayanan makan pasien disesuaikan kebutuhan nutrisi pasien, Konsultasi ahli gizi pasien rawat jalan dan rawat inap, Health Catering

Instalasi Laundry
Laundry rumah sakit adalah tempat pencucian linen yang dilengkapi dengan sarana penunjangnya berupa mesin cuci, alat dan disinfektan, mesin uap (steam boiler), pengering, meja dan mesin setrika. Tujuan utama dari pengelolaan linen adalah kepuasan pelanggan, baik pelanggan internal maupun pelanggan eksternal, dengan menambahkan layanan laundry penunggu pasien.