blog-img-10

Posted by : RS Toeloengredjo

Mengenal Penyakit Stroke

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati.
Ketika sebagian area otak mati, bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik.

Gejala stroke yang paling sering dijumpai adalah:
• Tungkai mati rasa
• Bicara menjadi kacau
• Wajah terlihat menurun

Penyebab stroke sangat bervariasi, mulai dari gumpalan darah pada pembuluh darah di otak, tekanan darah tinggi, hingga pengaruh obat-obatan pengencer darah.
Pengobatan stroke tergantung kepada kondisi yang dialami pasien. Dokter dapat memberikan obat-obatan atau melakukan operasi. Sedangkan untuk memulihkan kondisi, pasien akan dianjurkan menjalani fisioterapi, dan diikuti terapi psikologis apabila diperlukan.

Fisioterapi pasien stroke bisa berhubungan dengan kondisi fisik dan juga pada gangguan bicara.dr Rehab Medik akan memeriksa dan menentukan terapi apa yang dibutuhkan pasien sesuai kondisi yang dialaminya.
Rehab Medik RS HVA Toeloengredjo bisa melayani pasien pasca stroke baik gangguan fisik maupun gangguan bicara.Terapi pada gangguan bicara bisa dilakukan dengan terapi wicara.

Untuk Rumah Sakit Toeloengredjo, poli syaraf dan Fisioterapi praktek setiap hari Senin sampai dengan Sabtu.

Salam Sehat,

RS. Toeloengredjo
" Pelayanan Profesional Sepenuh Hati " 

Jl. A. Yani 25 Pare - Kediri
Tlp: (0354) 391047 - 391145

Untuk info lebih lanjut hubungi Hallo HVA di 0822 3030 9494

Fb, IG, Youtube : HalloHVA
Website : www.rshva.com