blog-img-10

Posted by : RS Toeloengredjo

TERKILIR ???

Memar karena terkilir seringkali dialami mereka yang gemar berolah raga. Bila Anda mengalaminya ingat jangan langsung diurut, karena kuatir cedera akan semakin parah.

Memar atau terkilirbiasanya ditandai dengan pembengkakan di bagian yang cedera yang merupakan gejala penyumbata aliran darah. Berikut cara sederhana untuk menangani memar dan terkilir.

  1. Rest Bagian tubuh yang memar baiknya diistirahatkan.
  2. Ice Siapkan es batu didalam kantong plastik kmdn bungkus dengan handuk. Tempelkan pada cedera untuk membatasi pembengkakan dan mengurangi nyeri.
  3. Compression Siapkan perban elastis , lilitkan pada bagian yang cedera, jangan terlalu ketat, kompres sekitar 24 jam atau smapi nyeri menghilang.
  4. Elevation Yaitu meninggikan posisi bagian tubuih yang cedera lebih tinggi dari posisi jantung.ini untuk mempercepat cairan keluar dari daerah yang membengkak dan membantu pembuluh darah vena mengembalikan darah dari area cedera ke ke jantung mencegah terjadinya penggumpalan darah di area cedera.

Apabila keluhan masih dirasakan dalam jangka waktu yang panjang , anda dapat mengunjungi tenaga kesehatan ( Fisioterapi atau dokter) kami di RS HVA Toeloengredjo.

Salam Sehat,

RS. Toeloengredjo
" Pelayanan Profesional Sepenuh Hati " 

Jl. A. Yani 25 Pare - Kediri
Tlp: (0354) 391047 - 391145

Untuk info lebih lanjut hubungi Hallo HVA di 0822 3030 9494

Fb, IG, Youtube : HalloHVA
Website : www.rshva.com